tips dan tricks agar cepat hamil

Kamis, 29 Agustus 2013

Tanda-tanda Yang Tampak Jelas Pada Trimester Pertama Kehamilan



By: Stephanie sanditri
Kehamilan dapat dibagi menjadi tiga trimester yang berbeda: pertama, kedua dan ketiga dengan masing-masing terdiri dari tiga bulan. Setiap trimester memiliki karakteristik tersendiri sehingga sangat baik untuk mengetahui sepenuhnya dan menyadari apa yang sangat diharapkan di setiap trimester
Mungkin untuk tiga bulan pertama kehamilan agak aneh, tapi saat inilah yang penting dalam pembentukan embrio dan juga untuk meletakkan dasar bagi masa depan kesehatan bayi.
 Pada trimester pertama kehamilan Anda akan merasa beberapa tanda-tanda dan melihat perubahan dalam selera Anda,mualai  dari selera makan dan keinginan tertentu untuk mencoba menu makanan lain.terjadinya rasa mual dan perubahan suasana hati dan peningkatan berat badan. Meskipun kenaikan berat badan pada trimester pertama kehamilan sangat kecil( satu atau dua kilo, hal ini sangat penting di perhatikan karean berat badan ini berasal dari pertumbuhan plasenta . dan perubahan payudara juga lebih besar mulai terjadi.
Pada trimester pertama kehamilan Anda mungkin merasa dorongan untuk pergi dan buang air kecil lebih sering. Hal ini disebabkan oleh tekanan. sbab embrio terus berkembang dan akan memiliki rahim Anda memaksa Anda untuk buru-buru ke kamar mandi lebih sering.
Tubuh  anda akan berubah secara keseluruhan payudara meningkat dan menjadi sensitive terhadap sentuhan.  Dan beberpa wanita mungkin akan merasakan kram di bagian bawah belakang. Namun, perlu disebutkan bahwa ada wanita melewati trimester pertama kehamilan dengan cara yang sama, atau merasakan hal yang sama dengan gejala yang sama.
Hal ini sangat spesifik terjadi terhadap wanita  dan mungkin juga terjadi hal- hal yang paling umum yang biasa diraskan oleh setiap wanita. Beberapa wanita mengatakan bahwa mereka merasa rasa logam di mulut mereka ketika mereka hamil dan ini adalah tanda pertama bagi mereka bahwa mereka benar-benar hamil.

Sejak tiga bulana pertama ini merupakan bulan yang paing beresiko,wanita secara khusus mengurus diri sendiri dengan mengambil nutrisi prenatal yang tepat, berolahraga dengan baik, menghirup udara segar dan harus bebas dari rasa stress.ini dasar terpernting dari kehamilan yang sehat dan untuk masa depan si bayi kelak.hala yang paing sangat dianjurkan adalah dengan menghindari zat-zat beracundan berhenti menggunakan kafein, alcohol, rokok dan segala aspek dan kebiasaan buruk yang mempengaruhi kesehatan  si bayi.
pada trimester pertama kehamilan  harus lebih sering mengunjungi dokter  dan melakukan pemeriksaan yang rutin hal ini untuk menghindari penyakit diabetes gestasional dan penyakit-penyakit yang sangat .berbahaya bagi kehamilan. Imunisasi juga di perlukan daralam rangka untuk menghindari beberbagai penyakit  yang tidak menyenangkan dan mengurangi resiko keguguran.Trimester pertama kehamilan adalah waktu bagi seorang wanita untuk membiasakan diri dengan tubuh barunya. Dan menyiapakan tidak secara fisik tetapi mental untuk sibayi yang baru berkembang.
Jadi cobalah untuk banyak bertanya kepada dokter kandungan anda, karna pada trimester pertama hal ini sangat penting.
untuk informasi lebih lengkap tentang  kehamilan anda bisa klik disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar