tips dan tricks agar cepat hamil

Sabtu, 10 Agustus 2013

Ciri-Ciri orang Hamil Pada minggu pertama





Apakah gejala minggu pertama  kehamilan dirasakan sama pada setiap wanita?

Pasti setiap wanita tidak merasakan hal yang sama. Jadi bagaimana kah perasaan bagi wanita yang baru pertama kali mengalami  gejala minggu pertama kehamilan.Pasti tidak semua wanita memiliki gejala minggu pertama kehamilan yang sama, bahkan gejala yang sama dari satu kehamilan ke yang berikutnya .
Berikut adalah deskripsi dari beberapa gejala awal yang paling umum dari kehamilan. Anda harus tahu bahwa gejala-gejala ini mungkin disebabkan oleh hal-hal lain
penyebab  kehamilan. Jadi fakta bahwa Anda melihat beberapa gejala tidak selalu berarti sama jika Anda sedang hamil. Satu-satunya cara untuk tahu pasti adalah dengan alat tes kehamilan.ini adalah cirri –ciri tersebut
Bercak dan kram
Beberapa hari setelah pembuahan, telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim. Hal ini dapat menyebabkan salah satu tanda awal kehamilan - bercak dan, kadang-kadang, kram.
Itulah yang disebut pendarahan implantasi. Hal ini terjadi di mana saja dari enam sampai 12 hari setelah sel telur dibuahi.
Selain perdarahan, seorang wanita mungkin melihat putih, debit susu dari vaginanya. Itu
sama dengan penebalan dinding vagina, yang dimulai segera setelah pembuahan. Meningkatnya pertumbuhan sel lapisan vagina menyebabkan debit.
Debit ini, yang dapat berlanjut sepanjang kehamilan, biasanya tidak berbahaya dan tidak memerlukan pengobatan. Tapi jika ada bau yang terkait dengan debit atau terbakar dan gatal sekali, beritahu dokter Anda sehingga mereka dapat memeriksa apakah Anda memiliki ragi atau infeksi bakteri.
Perubahan Payudara
Perubahan payudara lain adalah tanda yang sangat awal kehamilan. Kadar hormon seorang wanita cepat berubah setelah pembuahan. Karena perubahan, payudaranya mungkin menjadi bengkak, sakit, atau geli satu atau dua minggu kemudian. Atau mereka mungkin merasa berat atau penuh atau merasa dengan sentuhan lembut. Daerah sekitar puting susu, disebut areola, mungkin juga gelap.
Hal-hal lain yang bisa menyebabkan perubahan payudara. Tetapi jika perubahan tersebut merupakan gejala awal kehamilan, perlu diingat bahwa itu akan memakan waktu beberapa minggu untuk membiasakan diri dengan tingkat baru hormon. Tapi ketika itu terjadi, nyeri payudara harus mereda
secara perlahan.

Merasa sangat lelah adalah normal pada kehamilan, mulai sejak dini.Seorang wanita dapat mulai merasa lelah luar biasa segera setelah satu minggu setelah hamil.Kenapa?
 Ini sering terkait dengan tingkat tinggi hormon yang disebut progesteron, meskipun hal-hal lain - seperti menurunkan tingkat gula darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan produksi darah - semua bisa berkontribusi.
kelelahan

Jika kelelahan berhubungan dengan kehamilan, penting untuk mendapatkan banyak istirahat. Mengonsumsi makanan yang kaya protein dan zat besi dapat membantu mengimbangi itu.
Dan yang paling penting  hindari stress yang berlebihan.


Mual (Morning Sickness)
Morning sickness adalah gejala
minggu pertama kehamilan. Tapi tidak setiap wanita seperti  itu.
inilah mengapa hal itu terjadi. Kadar hormon Seorang wanita hamil dapat memperlambat pengosongan perutnya. Yang memberikan kontribusi untuk mual, sering disebut morning sickness, meskipun dapat terjadi setiap saat sepanjang hari.
sehingga banyak wanita yang ngidam saat-saat seperti ini, ini disebabkan oleh perubahan hormonal.efeknya begitu kuat sehingga bisa memaksakan makanan  tersebut harus didapatkan yang diinginkan oleh wanita pada gejala hamil minggu pertama.
Ada kemungkinan bahwa mual, ngidam, dan makanan keengganan bisa bertahan untuk seluruh kehamilan. Untungnya, gejala mengurangi bagi banyak wanita pada sekitar 13 atau 14 minggu kehamilan mereka.
Sementara itu, pastikan untuk makan makanan yang sehat sehingga Anda dan bayi Anda berkembang mendapatkan nutrisi penting
. Anda bisa konsultasi dan bertanya pada dokter setiap kali pemerikssan , hal ini pasti terjadi apalagi bagi wanita yang baru pertama sekali mengalami gejala kehamilan minggu pertama.gejala yang paling jelas dan akurat adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan
Selain itu, wanita dapat mengalami beberapa perdarahan selama kehamilan. Jika Anda sedang hamil, tanyakan kepada dokter Anda,apa yang harus Anda lakukan ketika pendarahan.misalanya saja waktu Anda mengalami pendarahan ketika waktu darurat. Hal ini sangat penting untuk mengindari hal-hal yang tidak kita inginkan.


Gejala Awal Kehamilan lainnya

Kehamilan membawa perubahan dalam keseimbangan hormon Anda. Dan yang dapat menyebabkan gejala lain ..
adalah:
   Sering buang air kecil. Bagi banyak wanita, ini dimulai sekitar minggu keenam atau kedelapan setelah pembuahan. Meskipun hal ini dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih, diabetes, atau overusing diuretik, jika Anda sedang hamil, kemungkinan besar karena kadar hormon.
 Sembelit. Selama kehamilan, kadar hormon progesteron dapat membuat Anda sembelit. Progesteron menyebabkan makanan untuk lulus lebih lambat melalui usus halus. Untuk meringankan masalah, banyak minum air, olahraga, dan makan banyak makanan tinggi serat.
Perubahan suasana hati. Ini adalah umum, terutama selama trimester pertama. Ini juga berhubungan dengan perubahan hormon  Sakit kepala dan sakit punggung. Banyak wanita hamil melaporkan sakit kepala ringan sering, dan lain-lain mengalami nyeri punggung kronis.
Pusing dan pingsan. Ini mungkin terkait dengan melebarkan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan gula darah.
Seorang wanita hamil bisa memiliki semua gejala ini, atau mungkin hanya memiliki satu atau dua. Jika gejala-gejala tersebut menjadi mengganggu, bicarakan dengan dokter Anda tentang
gejala yang agak aneh selama hamil di minggu pertama.sehingga Anda dapat membuat rencana untuk mengantisipasi hal-hal tersebut.untuk lebih mendetail lagi tetang ciri- ciri wanita hamil di minggu pertama anda bisa tanyakan langsung di sini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar